Translate

Jumat, Mei 27, 2011

Amazing Zurich Swiss

Swiss berbatasan dengan Jerman, Perancis, Austria dan kerajaan kecil Liechtenstein sehingga terdapat 4 bahasa resmi yaitu Bahasa Jerman, Perancis, Italia dan Bahasa Romansh yang tidak begitu populer. Swiss kaya dengan sejarah sehingga banyak Museum yang bisa menjadi jadwal kunjungan para wisatawan. Salah satu Kota tujuan wisata dan bisnis yang terkenal yaitu Zurich. 

Luas kota ini sekitar 92 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 385.000 jiwa. Kereta api dan trem menjadi alat transportasi andalan penduduk Zurich. Sarana transportasi ini sangat memudahkan penduduk dan para turis untuk berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya. Tiket trem bisa dengan mudah didapat dari mesin tiket di halte halte trem. Peta dan papan petunjuk nomor trem dan tujuannya sangat mudah dipahami dan sangat membantu.

Untuk bepergian ke sejumlah kota di Swiss, kita bisa mengandalkan sarana kereta api yang bergerak dari stasiun utama kota ini yaitu Hauptbahnhof (Zurich HB) yang terletak di pusat kota. Selain menghubungkan antar kota, Zurich HB juga terhubung dengan jalur trem dalam kota. Melalui Stasiun ini, kita bisa bepergian ke sejumlah tempat di negara tetangga seperti Jerman, Italia, Austria dan Perancis.

Sebagai kota bersejarah, di kota Zurich terdapat lebih dari 50 Museum. Salah satu Museum yang terkenal adalah Schweizerisches Landesmuseum yang menyajikan perjalanan  sejarah bangsa Swiss mulai tahun 1400an saat orang yang diyakini sebagai penyihir dibakar hidup hidup sampai dengan era modern sekarang ini, dari tokoh politik Ulrich Zwingli (1484 - 1531) sampai kiprah petenis kebanggan Swiss Roger Federer. Keistimewaan Museum ini memadukan bangunan lama dengan interior modern.
Dipajang pula produk coklat sebagai produk kebanggaan Swiss antara lain bagaimana transformasi produk coklat Ovomaltine (sejak tahun 1865) sampai kini, Nestle (1867) dan coklat Tobler (1899). Selain itu ada pula sejarah tekstil, industri kimia sampai desain produk interior dari tahun 1895. 
Di ruangan lain dipamerkan juga sejarah tentang peraturan dan sistem perbankan Swiss sampai perkembangan bentuk dan bahan lemari besi. Sejarah tentang perjalanan agama katolik dan protestan dan sejarah gereja.
Dengan jalan kaki dari Stasiun Zurich HB, anda sampai di kawasan Bahnhofstrasse, dengan deretan toko toko yang menawarkan produk dari merek terkenal seperti Mango< lous Vitton, di kawasan ini terdapat museum Jam, The Clock And Watch Museum Beyer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar