Translate

Kamis, Mei 19, 2011

Pulau Lombok ... Eksotik dan Penuh Pesona



Pulau Lombok  merupakan salah satu pulau terbesar yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTT) dan memiliki keindahan alam  yang penuh pesona terutama bagi pecinta lautan.. Laut yang biru dengan terumbu karang yang indah merupakan suatu aset pariwisata yang sayang untuk dilewatkan. 

Tidak jauh dari Pulau Lombok terdapat tiga pulau kecil yang sangat eksotik dan menjadi incaran favorit para pelancong yang berkunjung ke Lombok.

Pulau-pulau kecil tersebut dikenal dengan sebutan Tiga Gili (pulau kecil) yaitu Gili Trawangan, Gili Meno Dan Gili Air.Semuanya memiliki pesona dan pemandangan yang sangat indah dengan pantainya yang putih bersih dan air laut yang sangat jernih.. membuat kita ingin segera nyemplung dan berenang di sana... Bagi pecinta laut dan olah raga air, pulau2 ini sangat layak dikunjungi. Anda bisa menikmati taman laut yang asri dan indah yang menjadi rumah yang nyaman bagi aneka ikan dan satwa laut yang beraneka warna.

Waktu yang dibutuhkan dari pulau ke pulau kurang lebih 30 menit dan anda akan disuguhi panorama yang memukau dengan air laut yang sangat jernih sehingga dasar lautnya terlihat seperti aquarium. Ketiga pulau itu memiliki keindahan dengan atmosfir yang berbeda.

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dan teramai sekaligus terjauh dari Pulau Lombok yang terletak di sebelah utara dengan luas 360 ha, panjang 3 km dan lebar 2 km.

Pulau ini dapat ditempuh sekitar 15 sd 50 menit dari pantai Lombok dengan perahu motor/mesin. Kawasan ini merupakan objek wisata yang sudah sangat terkenal di kalangan turis domestik dan mancanegara. Jika musim liburan tiba, anda akan menikmati pesta setiap malam dengan alunan musik yang hingar bingar.

Gili Air lokasinya paling dekat dari pulau Lombok, dihuni oleh penduduk lokal dengan suasana pantai yang tenang dan tidak begitu ramai.

Gili Meno terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Air dengan pemandangan laut yang indah dan tenang. Cocok untuk anda yang mau bersantai, jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Tapi kemanapun tujuan anda, kepulauan Lombok merupakan surga dunia untuk anda yang berjiwa petualang dan pecinta keindahan alam laut dengan menyelam atau snorkeling.
Ada satu tempat lagi yang bisa menjadi pilihan untuk bertualang yaitu Gunung Rinjani. Memiliki ketinggian 3.726 meter dpl, Gunung Rinjani merupakan Gunung tertinggi ke 3 di Indonesia. Untuk sampai ke puncak Gunung Rinjani dapat melalui desa wisata Sembalun Lawang. Singgah di desa ini menjadi kenikmatan tersendiri. Dengan disuguhi pemandangan yang indah, rumah adat dan kesenian tradisional serta kain tenun buatan masyarakatnya.

Ayo ramaikan dunia wisata Indonesia tercinta....!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar