Translate

Antara Kuala Lumpur dan Singapore

Repotnya Jadi Guide Dadakan

By Benediktus Beben

Perjalanan kali ini akan melintasi 2 negara Malaysia dan Singapore. Rencananya pukul  6 pagi tanggal 8 April 2010, kita sudah terbang ke Kuala Lumpur. Apa daya penerbangan pesawat tertunda  karena ada kerusakan teknik. Jadi kita baru bisa terbang pukul  10:30. Akibatnya rencana untuk explore Kota Kuala Lumpur kacau dech.
Setibanya di KLCC Airport Kuala Lumpur pukul 12:30, kita langsung ke Hotel China Town 2 di dekat Terminal Bis Puduraya karena malam harinya kita mau nyebrang ke Singapore dengan naik bis malam. Setelah beli tiket bis dan istirahat sebentar di hotel, kita pergi mengunjungi Petronas Tower.
Sayang sekali, kita sudah tidak dapat tiket masuk untuk bisa naik ke jembatan yang menghubungkan kedua  menara kembar tersebut jadi kita hanya bisa mengabadikannya lewat foto foto di pelatarannya. Kali saya pergi bersama istri, dan saudara sebanyak 14 orang. Lumayan cape dan pusing juga ditodong jadi guide… gak bakat emang.
Pukul 12 malam kita sudah di atas bis ke Singapore. Sedang enak enaknya tidur, kita harus bangun karena harus turun dari bis untuk pemeriksaan imigrasi Malaysia dan Singapore.
Pukul 5 pagi sampailah kita di apartemen China Town Centre tempat kita menginap. Apartemen itu terletak di pusat kota dekat ke fasilitas MRT sehingga sangat mudah untuk explore kota Singapore.
Selama di Singapore kita main ke Universal Studios Singapore, nonton pertunjukan  Songs of the Sea di Sentosa Island, ke Chinese Garden, Pusat perbelanjaan terkenal Orchard Road, Bugis Market, Hotel Raffles, naik perahu menikmati  suasana malam dengan perahu di Clarke Quay, makan Sea food di Newton, dll.
Waktu 4 hari tidak cukup  untuk explore  semua keindahan  Singapore, tapi  kita cukup puas dan berkesan dengan apa yang telah kita nikmati di Singapore. Sampai jumpa Singapore…….